Gawat Darurat: (0752) 624 317


Rabu, 03 Oktober 2018 | Mairina, SKM, M.Biomed dan dr. Ruhaya Fitrina, SpS ( RS. Stroke Nasional Bukittinggi )
Pentingnya Pemeriksaan Laboratorium “Elektrolit Darah” Pada Pasien Stroke Akut
Selasa, 02 Oktober 2018 | Dr.Syahda Suwita, M.Gizi, SpGK (RS Stroke Nasional Bukittinggi)
Disfagia Pada Pasien Stroke Dan Tatalaksana Nutrisinya
Kamis, 20 September 2018 | erna/Humas RSSN Bukittinggi
Dialog Interaktif Ahli Gizi RS. Stroke nasional Bukittinggi di RRI Programa 1 Bukittinggi Tentang Kasiat Bumbu Minang Terhadap Pengobatan dan Pencegahan Kolesterol
Rabu, 26 September 2018 | Mairina, SKM, M.Biomed dan dr. Ruhaya Fitrina, SpS
Gambaran Profil Lipid Pasien Stroke Di Rumah Sakit Stroke Nasional Bukittinggi
Rabu, 12 September 2018 | dr. Ruhaya Fitrina, Sp.S - Rumah Sakit Stroke Nasional Bukittinggi
LOW BACK PAIN (LBP)
Senin, 15 Oktober 2018 | (Erna - Humas RSSN Bukittinggi)
Dialog Interaktif : RS. Stroke Nasional Bukittinggi di RRI Programa 1 Bukittinggi ( Tanggal 11 Oktober 2018 )

Bukittinggi - Kadang kita bertanya “kenapa ya sakit maag saya belum juga sembuh, padahal sudah makan obat..?”  Ternyata kita sebagai masyarakat awam juga mesti memahami  bagaimana cara yang benar mengkonsumsi obat. Untuk menjawab hal tersebut maka dalam kegiatan  dialog interaktif RSSN Bukittinggi di RRI Programa 1 Bukittinggi mencoba menampilkan topik terkait.

Tanggal 11 Oktober 2018, dalam dialog interaktif di RRI  Pro 1 yang berjudul “Cara Benar Menggunakan Antasida” ini, sebagaimana yang dijelaskan oleh Khairil Armal, Ssi, Apt, Sp.FRS yaitunya seorang kepala Instalasi Farmasi RS. Stroke Nasional Bukittinggi bahwasanya Antasida merupakan obat yang digunakan untuk menetralkan asam lambung.

Obat ini digunakan  untuk mengobati penyakit atau gejala penyakit yang diakibatkan oleh produksi asam lambung yang melebihi normal seperti pada tukak oesopagus, lambung/usus, dengan gejala mual, muntah, nyeri dan rasa terbakar. Dalam dialog ini juga dijelaskan bentuk-bentuk  antasida itu sendiri dan cara meminum antasida tersebut. Yang terpenting lanjut khairil armal, jika diminum sesuai dengan anjuran maka manfaatnya akan efektif terasa dalam 15 sd 30 menit setelah meminum antasida tersebut.

Pada sesi terakhir dalam dialog yang berdurasi kurang lebih 1 jam ini, khairil Armal juga memberikan tips – tips bagi penderita Maag seperti pola makan yang benar, menghindari minuman beralkohol, kopi dan rokok, perbanyak konsumsi serat untuk melancarkan pencernaan, menghindari pemicu sekresi asam lambung seperti Stres, berobat teratur dan selalu menyediakan antasida atau obat maag untuk jaga-jaga dari keadaan darurat. Semoga dengan informasi ini masyarakat kita lebih memahami bagaimana cara mengkonsumsi obat yang benar.